Subbag Alumni UIN Jakarta Menyelenggarakan Workshop Penulisan CV dan Motivation Letter

Ruang Diorama, Berita UIN Online, Sub Bagian Alumni yang berada dibawah Bagian Kemahasiswaan dan alumni UIN Jakarta menyelenggarakan Workshop Penulisan CV dan Motivation Letter dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kompetensi civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam hal penulisan Curriculum Vitae dan Motivation Letter sebagai bagian dari upaya untuk mempersiapkan civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah untuk melanjutkan studi baik pada jenjang Magister mapun Doktoral, serta sebagai bekal dalam kompetensi di dunia kerja.

Program Workshop CV & Motivation Letter ini diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 20 Maret 2018.  Hadir dalam acara ini Professor Yusron Razak, MA selaku wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, dan juga keluarga besar bagian Kemahasiswaan dan Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Acara ini diikuti oleh 150 orang peserta, yang sangat antusias dalam menyimak, memberikan tanggapan dan berdiskusi dengan narasumber yang hadir yaitu Kepala Biro Administrasi Akademik, Kerjasama dan Kemahasiswaan, Bapak Drs. H. Zaenal Arifin, M.Pd. serta dari Kedutaan Besar Prancis di Jakarta, yaitu Ibu Inès Schmitt dan Edhita Nurida, MM. selaku Koordinator Kerjasama Universitas Instituit Francais d’Indonesie dan Koordinator Nasional Campus France Indonesia-Institut Francais d’Indonesie. Acara ini berlangsung dari pukul 08.00-13.30 WIB dengan moderator oleh Ibu Ummu Baroat, M.M, Bapak Dr. Rahmatullah, M.Ag dan Ibu Iin Handayani Dewi, MA. Hum.

Secara umum program ini sangat menarik dn bermanfaat bagi pengembangan serta peningkatan kualitas keilmuan serta soft skill seluruh civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di berbagai bidang, diantaranya untuk melanjutkan studi pada jenajnag magister dan doktoral, serta untuk mempersiapkan daya saing civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta baik pada level nasional maupun internasional. (Laporan Chotib NS/Alumni)