Ratusan Alumni dan Mahasiswa Menghadiri Workshop Pengembangan Jaringan Alumni

Gedung SC, BERITA Online— Sub Bagian Alumni gelar Pengembangan Jaringan Alumni di Student Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada hari senin tanggal 07 Mei 2018. Acara  ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan jaringan silaturahmi civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Memperkuat jaringan Alumni sekaligus mengembangkan dan memperluas jaringan Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Acara yang diselenggarakan pukul 10.00 – 13.00 Wib ini menghadirkan 2 narasumber yang ahli dibidangnya yaitu Bpk Hengky Poerwodidagdo, SH yang saat ini  menjabat sebagai Chief Operating Officer  (COO) Yayasan Karya Salemba Empat dan Drs. H. Zaenal Arifin, M.Pdi selaku Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam workshop tersebut Bapak Hengky memaparkan materi terkait Pengembangan Jaringan Alumni yang dilaksanakan di Yayasan Karya Salemba Empat yang mungkin bisa diterapkan sistem dan pengelolaannya di Sub Bagian Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Adapun Narasumber kedua yaitu Bpk. Drs. Zaenal Arifin, M.Pdi memaparkan tentang pentingnya mengembangkan Jaringan Alumni sebab salah satu penilaian kesuksesan sebuah institusi pendidikan adalah bagaimana Alumni yang dihasilkan dari institusi tersebut bisa berperan aktif di tengah-tengah masyarakat dan berkontribusi besar dalam kemajuan bangsa dan untuk mewujudkan cita-cita tersebut maka perlu untuk saling bersinergi antara sesama alumni UIN Jakarta untuk kemajuan bangsa ini.

“Acara workshop alhamdulillah berjalan lancar dan diikuti secara antusias oleh para peserta, dan ini semua berkat kerjasama Subbag Alumni dengan Pihak-pihak terkait,” ujar Saipudin, SH.I  salah satu Staf Subbag Alumni UIN Jakarta saat ditemui sesaat setelah penutupan acara.

Dari data yang diperoleh, acara ini dihadiri oleh 150 orang, yang terdiri dari pengurus Dekan, Wakil Dekan Kabag dan Subbag yang ada di 12 fakultas serta segenap alumni dan Mahasiswa Semester atas.  (Laporan Chotib/ Staff Subbag Alumni)