Ciputat – Subbag Admnistrasi Alumni, Mengadakan kegiatan Career Day and Entrepreneurship di Ruang Diorama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini diikuti 125 peserta yang terdiri dari Mahasiswa dan Alumni.

Kegiatan ini dilaksanakan Kamis, 03 Oktober 2019 pada siang hari jam 13.30 sampai 16.00. Peserta tampak antusias mengikuti acara tersebut. Kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Subbag Administrasi Alumni kepada Mahasiswa yang nantinya akan menjadi calon alumni serta alumni itu sendiri dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja.

“Menurut  salah satu narasumber yaitu Ardiyamsi Sarmoko di kegiatan tersebut “Generasi Z Adalah generasi paling bahagia jadi jangan heran kalau banyak anak muda sekarang ketika mereka bekerja selalu berpindah-pindah pekerjaan sesuai dengan passion dan feel mereka. Dan Gen Z di Indonesia memiliki proporsi emosional yang baik, 40% mereka tak memikirkan tentang masalah terlalu banyak, tidak merasa khawatir, teraniaya, tidak dicintai, atau sendiri.

Dia juga menjelaskan, karir tidak melulu berkaitan dengan pekerjaan, anda aktif di karang taruna, di pemuda masjid atau di organisasi-organisasi baik intra atau ekstra kampus adalah bagian dari karir. Dari keaktifan kalian di sana akan terbentuk passion dan membentuk kualitas diri anda untuk menjadi semakin baik bagi karir anda di masa depan.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Narasumber kedua yaitu Faisal Anwar, SPd.I, M.Pd. Menurutnya tantangan yang dihadapi generasi millenial saat ini adalah dengan keadaan bumi semakin tua dan sumber daya alam, khususnya energi, pangan  dan air bersih sebagai penopang hidup semakin menipis. Selanjutnya penduduk dunia semakin bertambah. Konsekuensi keduanya adalah semakin sengitnya persaingan antar individu, kelompok dan bangsa. Dari situlah maka perlu kita sikapi dengan prinsip : Lebih cepat, lebih Adaptif dan lebih inovatif untuk menghadapi persaingan.

Tak hanya Mahasiswa dari kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, peserta kegiatan ini juga ada yang berasal dari kampus-kampus di sekitaran Ciputat, seperti Mahasiswa UMT,PKP3KI dan mahasiswa UMJ.

“Sebelum diadakannya kegiatan Career Day And Entrepreneurship, Subbag Administrasi Alumni juga telah mengadakan kegiatan Workshop Jurnalistik yang menghadirkan narasumber Pemimpin Redaksi Koran Sindo dan Sindonews.com yaitu Bapak Djaka Susila “Ungkap Chotib salah satu staff di Subbag Administrasi Alumni.

“Doakan agar Subbag Administrasi Alumni terus berkembang dan dapat terus menfasilitasi para calon alumni dan alumni untuk mendapatkan pembekalan dalam menghadapi dunia kerja, ‘tambahnya.(Nsc)